Monday, June 27, 2016

Sewa Motor Jogja Murah Pasar Seni Gabusan


Salah satu sebutan kota jogja adalah kota seni. Ada banyak sekali seniman terkenal yang tinggal di jogja. Hampir setiap bulan selalu ada pameran seni di kota jogja. Jika anda ingin mengunjungi berbagai macam tempat kesenian di jogja, anda bisa sewa motor jogja supaya lebih mudah. Tetapi jika anda tidak ingin kelelahan menjelajahi semua pusat kesenian di jogja. anda bisa mengunjungi pasar seni gabusan. Pasar ini berlokasi di jalan parangtritis km 9 bantul. Sudah beberapa tahun ini, pasar seni ini menjadi pusat jual beli semua kerajinan di bantul dan sekitarnya. Disini tidak hanya sebuah pasar kesenian saja, tetapi juga ada tempat kuliner, toko kebutuhan sehari-hari dan lainnya.

Berkeliling Pasar Seni Gabusan
Tempat ini dibangun sebagai akses para perajin kesenian di jogja untuk menjual karya-karyanya. Sehingga bisa dikenal secara nasional maupun internasional. Pasar seni bertaraf internasional ini bisa menampung kurang lebih 444 pengrajin kesenian. Proses pembangunan pasar ini tak hanya melibatkan arsitek dalam negeri saja, tetapi juga arsitek luar negeri. Bangunan ini dibagi menjadi 16 los. Di pasar gabusan anda bisa menemukan berbagai macam kerajinan seni. Dari kesenian logam, kulit, kayu, eceng gondok, tanah liat dan masih banyak lainnya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Jadi anda tidak perlu khawatir.

Saat pertama kali masuk ke pasar seni gabusan ini, anda akan langsung melihat sebuah gerbang dengan desain yang sangat unik. Dari gerbang, anda akan menemukan sebuah resto yang bisa membuat lidah anda bergoyang. Ada banyak sekali makanan enak di tempat. Jadi setelah capek berkeliling, anda bisa mengisi perut anda di resto pasar gabusan. Dari resto gabusan anda bisa menikmati semua sudut di kawasan pasar gabusan. Setelah resto anda akan melihat jembatan penyebrangan dan ramp. Desain ruko di pasar seni ini tidak seperti ruko seperti pada umumnya. Desain rukonya sangat artistic mencerminkan sebuah pasar seni. Ketika anda sewa motor jogja dan berjalan-jalan ke tempat ini, anda pasti akan melihat semua keindahan tersebut.

Pada los pertama pasar gabusan, anda bisa melihat sejejeran toko kerajinan tas yang terbuat dari bahan rotan dan eceng gondok. Tas dari anyaman rotan ini sangat cantik dan berkelas. Tasnya sangat kuat rapi. Di padu dengan kain menjadi aksesoris yang berkelas tinggi. Selain tas juga terdapat kotak-kotak hias multi fungsi dari bamboo. Jika anda mencari hiasan ruang tamu atau dekorasi rumah, anda bisa pergi ke los 8. Ada berbagai jenis tempat lilin di tempat ini dengan berbagai bentuk. Untuk variasi topeng anda bisa pergi ke los enam. Tanaman hias dan guci ada di los 13. Setiap los memang mempunyai barang-barangnya tersendiri.

Lokasi Dan Sewa Motor Jogja Di Pasar Seni Gabusan
Dari pusat kota jogja, anda langsung menuju ke jalan parangtritis. Berjalan selama 25 menit, anda akan langsung melihat pintu gerbang artistic bertuliskan pasar seni gabusan. Jika anda bingung mencari barang yang anda butuhkan, anda bisa bertanya di pusat informasi. Anda bisa mencari tahu harga dan detail barang yang anda butuhkan. Dulu tempat ini sempat rusak karena gempa jogja. tetapi sekarang sudah berfungsi seperti semula dan semakin banyak pengrajin kesenian yang berjualan di tempat ini. Untuk menuju ke tempat ini, anda bisa menggunakan sepeda motor dari rental motor jogja.

Ada banyak sekali jenis kerajinan yang dijual di tempat ini. Hampir semua jenis kesenian ada di tempat ini. Kurang lebih 300 pengrajin menjual hasil karyanya di tempat ini. Terkadang di pasar seni gabusan juga diadakan pameran seni. Anda bisa melihat kesenian dengan harga yang lebih murah. Jadi jika anda berlibur ke jogja. jangan lupa untuk mengunjungi pasar gabusan yang berada di jalan parangtritis bantul. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

pasar seni gabusan merupakan pusatnya kesenian di jogja. disini anda bisa menemukan berbagai kesenian yang unik. 

No comments:

Post a Comment