Friday, August 26, 2016

Akan Masuk SD Tapi Belum Bisa Membaca? Cara Anak Pintar Baca Berikut Dapat Menjadi Solusi


Bisa membaca menjadi salah satu syarat seorang anak diterima di Sekolah Dasar Negeri ataupun Swasta favorit. Karenanya seorang murid TK yang akan lulus seharusnya sudah bisa membaca. Tetapi jika balita kita terlambat membaca, maka diperlukan adanya cara anak pintar baca sebagai solusi. Cara ini bisa diterapkan guru di kelas ataupun Ayah Bunda di rumah.  

Cara Anak Pintar Baca Yang Menyenangkan

Keterlambatan anak dalam belajar bisa dikarenakan suasana saat belajar yang tidak menyenangkan. Padahal suasana hati yang senang akan membuat otak mampu menangkap pelajaran dengan lebih baik dan lebih cepat. Karena itu, cara anak pintar membaca seharusnya dilakukan secara menyenangkan baik oleh guru maupun Ayah Bunda. Cara menyenangkan tersebut adalah:

Cara Anak Pintar Baca Menggunakan Gambar

Gambar yang bagus dengan warna cerah dan kontras sangat menarik bagi anak-anak. Tempelkan gambar benda yang menarik dibagian depan sebuah kartu dan tulislah nama benda tersebut dibagian belakang. Minta anak menebak gambar pada kartu dengan berusaha membaca tulisannya. Kartu tersebut juga dapat digunakan sebagai cara anak pintar menulis.

Cara Anak Pintar Baca Dengan Bermain Peran

Bermain peran merupakan permainan yang menyenangkan bagi anak. Ayah Bunda dapat menggunakan permainan tersebut untuk melatih anak membaca. Contohnya adalah bermain peran sebagai pemilik warung. Tuliskan daftar menu makanan pada papan tulis atau kertas. Selama menjadi pemilik warung atau pembeli, ajak anak membaca daftar menu tersebut.

Cara Anak Pintar Baca Sambil Membaca Majalah

Dewasa ini majalah anak tidak sepopuler sepuluh tahun yang lalu. Padahal majalah ini dapat menjadi cara anak pintar dalam belajar. Ada berbagai cerita yang menyenangkan yang bisa jadi media untuk belajar membaca. Majalah offline memberikan pengaruh lebih baik dibandingkan majalah online.
Ketiga cara menjadi anak pintar baca merupakan aktifitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Suplemen anak seperti Madu BrainQu yang dijual di www.maduanakpintar.com sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi. Nutrisi yang terkandung dalam madu dan ginkgo pada BrainQu mampu memperlancar asupan oksigen ke otak sehingga anak memiliki konsentrasi yang lebih baik. Coba dan buktikanlah sendiri. 

Cara anak pintar baca yang menyenangkan adalah media gambar, bermain peran dan membaca majalah. Kemampuan konsentrasi yang baik diperlukan dalam aktifitas tersebut.


No comments:

Post a Comment